99 Ideas for Happy Worker: Hero?

image

Jika sejarah adalah sebuah industri besar yang memproduksi peradaban maka pahlawan adalah salah satu variabel faktor produksi yang terpenting. Sama halnya dengan sebuah produk, maka peradaban juga mengalami yang namanya life cycle. Dan dalam life cycle itu, pahlawanlah yang menjadi variabel utamanya.

Dalam tiap diri kita pun tersimpan sisi kepahlawanan, yang siap kapan saja untuk tumbuh menuai amal dan harapan berputar dan tarik-menarik untuk saling mendominasi antara kebenaran dan kejahatan, antara kebaikan dan keburukan. Bahkan dalam jiwa-jiwa kita sendiri, di dalam relung kita yang sunyi, sikap kepahlawanan selalu dinanti dalam ruang dan waktu.

Seseorang disebut sebagai pahlawan bukan selalu karena dia telah melakukan suatu hal yang besar dan dasyat yang melampaui dirinya, tetapi terkadang hanya karena adanya kemauan untuk berkorban dan melakukan tindakan (walau) kecil untuk kepentingan bersama, namun oleh banyak orang lain sudah mulai ditinggalkan.

Bertindaklah pada setiap kesempatan dan peluang untuk berkontribusi untuk kepentingan orang banyak, pastikan bahwa: There is something in you that the world needs.

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s