99 Ideas for Happy Worker: Format Buku?

Image

Alhamdulillah, tak terasa sudah lebih dari 99 postingan dengan judul “99 Ideas for Happy Worker” di blog ini; sebuah proyek kecil, mini bahkan mikro dari jagad dunia kepenulisan. 

24 November 2004-24 November 2013 adalah perjalanan karir saya bekerja di sebuah perusahaan telekomunikasi, artinya sudah lebih 9 tahun. Jika sejak awal saya sudah bisa menyusun banyak ide-ide ini, mungkin sudah berpuluh-puluh artikel bisa diterbitkan dalam blog.. hehe..  Nyatanya aktif menulis di blog baru mulai sejak tahun 2007-2008. Pasang surut, baru kemudian sejak 2009 mulai produktif menulis kembali, baik di milis, maupun di akun sosial media.

Berawal dari ide-ide random di blog pribadi saya di “sebelah”, baru kemudian dipisahkan dan dibuatkan dalam satu web log khusus. Jadilah seperti yang rekan-rekan pembaca lihat dan ikuti di blog sederhana ini. Sebagian besar tulisan kemudian saya posting di milis karyawan di kantor. 

Beragam tanggapan, beragam masukan dan beragam pula respon dan apresiasi. Hal-hal yang kemudian membuat saya makin harus banyak belajar dan mampu menyederhanakan masalah dalam bentuk tulisan agar dapat secara efektif menyampaikan nilai, ide dan gagasan atau bahkan kritikan sosial yang konstruktif.

Tidak ada yang terlalu istimewa sebenarnya, hanya ini yang mungkin bisa saya tuangkan dalam perjalanan berkarya di sebuah perusahaan telekomunikasi, yang juga tak jauh berbeda dengan dunia keprofesian siapa pun dan di mana pun. Karena akan selalu ada pesan-pesan universal yang bisa kita ambil menjadi hikmah dan pelajaran.

Dalam rentang setahun terakhir, tulisan saya banyak dilengkapi dengan gambar-gambar dan ilustrasi khas yang bisa saya tuangkan menggunakan smartphone andalan subsidi dari kantor. Alhamdulillah. Program S-Note nya mampu memenuhi kebutuhan coret-coret digital saya… hehe.

Keinginan mengubahnya menjadi halaman-halaman cetak yang nyata makin menguat. Semoga dengannya makin bisa memberi manfaat luas bagi sebanyak-banyaknya orang.

….

salam.

Leave a Reply

