99 Ideas for Happy Worker: Seindah Kata Mario Teguh

image

Laku kerasnya para motivator itu salah satunya karena kepiawaian mereka dalam menyederhanakan masalah lalu mensintesanya ke dalam teori psikologi-kejiwaan, budaya dan sastra.

Maka kemudian setiap kita menyimak kata-kata dan petuah bijak sang motivator tersebut kita kemudian bilang: “wooaaw… iya.. ya”.

Kebiasaan keluh kesah sebagai fitrah manusia memang menjadi tabiat tersendiri. Meski kita tahu solusi yang harus ditempuh, toh berbagi keluh adalah sebagian solusi. Dan para motivator itu piawai merenda kesah itu menjadi asa.

Demikianlah, setiap masalah dan problem hidup baik di dunia kerja maupun karir kehidupan kita senantiasa dibutuhkan penyederhanaan agar kemudian kita bisa jernih menyusun dan merenda solusi.

Memang hidup itu tak seindah dan sesederhana kata Mario Teguh.

Tetapi hidup itu memang perlu disederhanakan, lalu dimudah-mudahkan, dan tidak dibuat susah. Ketika terlihat mudah, maka harapan dan semangat kian membuncah sirnakan khawatir dan rasa takut yang mencoba menguasai diri.

Motivasi itu sebenarnya harus dari dalam diri kita bangun. Create your mindset!

Beribu kali mengikuti kelas training dan pengembangan diri jika kita tidak bersedia berubah dan memulainya…. maka bisa saja kita tak beranjak.

.:salam spektakuler:.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s