99 Ideas for Happy Worker: Perception!

image

Seringkali kita merasa bahwa segudang masalah tak pernah selesai mendera. Menguras energi, memupuskan harapan lalu menghadirkan apatis. Kesedihan, duka lara nestapa membuat kita kecewa dan terpuruk.

Dalam dunia kerja, minimal 8 jam kita habiskan waktu dalam rutinitas yang tak sedikit kemudian menghadirkan kepenatan.

Masalah kecil menjadi terasa besar. Padahal besar atau kecil bukan pada realitasnya, namun lebih karena cara pandang kita pada masalah tersebut.

Cara pandang kita itu dikukung dengan ketidakmampuan kita menghadirkan kegembiraan dalam rongga dada.

Mempertahankan kegembiraan adalah salah satu sumber energi dan motivasi kita dalam meraih sesuatu yang besar.

Bagaimana kita dapat mempertahankan kegembiraan? Setiap pagi dan petang kita selalu dianjurkan berdzikir dengan lantunan “Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari rundungan sedih dan duka. Aku berlindung kepada-Mu dari sifat lemah dan malas. Aku berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut dan kedekut. Aku berlindung kepada-Mu dari beban hutang dan penindasan orang.”

Dengan tidak bersedih dan takut, maka kita berharap diri ini menjadi bahagia dan berani. Bahagia memberi motivasi dan energi untuk berkarya. Sedangkan berani melecutkan energi untuk mengambil resiko. Sehingga kita akan mampu berkarya yang di luar imajinasi banyak orang, karya beyond imagination.

Karya besar kadang bukan karena realitasnya, namun karena ia beyond imagination. Sesuatu yang diluar keumuman. Dan itu semua bisa hadir salah satunya; manakala kita mampu membangun perception bahwa ini adalah sebuah permainan kegembiraan.

Bekerja itu menyenangkan, menggembirakan dan mengasyikkan… maka sebesar apa pun kerja dan cita-cita itu ia akan terasa kecil dan mudah… Selamat bergembira dan menggembirakan…

.:salam spektakuler:.

terinspirasi pada pidato soekarno muda: anis matta di selat Bosphorus

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s